DEMOKRAT DKI – Para Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Jakarta beserta ratusan Kader Demokrat, Kamis (11/6/2020) mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan pemecatan dengan tidak hormat kepada kader atas nama Subur Sembiring karena telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Partai Demokrat.

“DPP harus bertindak tegas dan pecat Subur Sembiring karena telah mencemarkan Partai Demokrat dan berniat memecah belah Partai Demokrat. Tapi Kami Kader Demokrat di Jakarta Solid mendukung Mas AHY sebagai Ketua Umum,” ujar Benny Arifudin, Ketua DPAC Partai Demokrat Pademangan, Jakarta Utara.

Benny melanjutkan, Subur Sembiring ini kampungan dan buta informasi dengan mengatakan SK DPP Partai Demokrat ditahan Kementerian Hukum dan HAM. Karena nyatanya DPP Partai Demokrat telah mendapat pengesahan SK dengan nomor N.HH.09.AH.11-01 tanggal 18 Mei 2020.

“Orang ini sudah melanggar kode etik Partai Demokrat Pasal 14 ayat (1). Jadi untuk apa lagi dipertahankan perongrong organisasi. Pecat saja dengan tidak hormat,” lanjut Benny.

  Demokrat DKI Apresiasi Komitmen Anies Baswedan Melepas Saham Pemprov di Perusahaan Bir

Senada dengan Benny, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta H. Amirullah juga meminta DPP segera mengambil tindakan tegas berupa pemecatan terhadap Subur Sembiring.

“Perilakunya sudah mengganggu stabilitas dan membuat marah Kader Demokrat Jakarta. Dia berani mengklaim sebagai Ketua Umum Demokrat yang syah dan mengatakan Kongres V di Jakarta kemarin ilegal,” kata Aming, sapaan akrab H. Amirullah.

Tidak berhenti sampai disitu, menurut Aming apa yang dilalukan Subur Sembiring sudah tidak bisa ditolerir dan sulit untuk dimaafkan. Karena itu dirinya setuju dengan sikap yang ditunjukkan Ketua DPAC Partai Demokrat se-Jakarta yang menuntut agar Subur dipecat dengan tidak hormat.

“Tindakannya bukan hanya meresahkan tapi sudah diluar batas kewajaran. Sudah saatnya DPP memenuhi tuntutan Kader Demokrat DKI Jakarta untuk mengambil tindakan tegas. Pecat Subur Sembiring,” tandas Aming.

SP.

Komentar Facebook