DEMOKRAT DKI – Pernyataan Subur Sembiring di media sosial yang menyebut telah mengambil alih Ketua Umum Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono terus mendapat kecaman dari Kader Partai Demokrat.

Kecaman kali ini datang dari Moh. Ikhsan, kader Partai Demokrat DKI Jakarta. Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta ini mengecam pernyataan Subur Sembiring dan menyebutnya penuh khayalan.

“Pernyataan Subur Sembiring sepihak danj penuh halusinasi. Mas AHY terpilih secara sah dan meyakinkan pada Kongres V Partai Demokrat. Tidak ada keraguan,” kata Ikhsan.

Menurutnya, klaim Subur Sembiring yang menyebut Kongres V tidak sah adalah pernyataan sesat yang tidak berdasar. Ia meneruskan, Subur Sembiring ikut hadir pada Kongres V tersebut dan ikut menyaksikan terpilihnya AHY.

“Seluruh pemilik suara di Kongres V hadir dan bulat memberikan mandat kepada AHY untuk memimpin Demokrat lima tahun kedepan. Lah sekarang ujug-ujug bilang Kongres tidak sah, kan lagi halusinasi ini orang,” lanjut Ikhsan.

  Fraksi Demokrat DKI Buka Pengaduan Langsung Masyarakat di Gedung DPRD dan Via WA

Seperti tidak puas, kader yang juga praktisi hukum ini memberikan keterangan. Menurutnya jika Kepemimpinan AHY tidak sah, tidak mungkin Kementerian Hukum & HAM menerbitkan pengesahan hasil Kongres V dan AD/ART No M.HH.09.AH.11.01 dan Pengesahan susunan Pengurus Partai Demokrat Periode 2020 – 2024.

“Subur Sembiring menyebut SK Kepengrusan DPP Demokrat ditahan Menteri Hukum & HAM. Kan, ngaco dia. Jelas sekali Pak Menteri sudah mensyahkan Kepemimpinan Mas AHY seperti yg ditwitkan Bang Andi Arif di Medsos,” terang Ikhsan.

UC

Komentar Facebook