DEMOKRAT DKI – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, H. Amirullah memberikan bantuan sebanyak 200 Sembako dan sarung untuk Imam Masjid dan marbot masjid di Jakarta Selatan, Senin (18/5/2020).

“Sesuai intruksi Ketua Umum nomor 3 tahun 2020. DPD Partai Demokrat DKI, hari ini di Jakarta Selatan membagikan 200 sarung dan sembako untuk Imam masjid dan marbot masjid,” tutur H. Amirullah.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, meneken Instruksi Ketua Umum Nomor 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020, yang menginstruksikan kader – kader Demokrat seluruh Indonesia untuk turun membantu masyarakat yang secara ekonomi terdampak langsung atas pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan makana pokok setelah sebelumnya fokus bantuan berupa alat kesehatan untuk masyarakat dan tenaga medis.

“Sebelumnya, kita memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk masyarakat dan tenaga medis. Bantuan seperti penyemprotan desinfectant dilingkungan masyarakat, hand sanitizer, masker dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan sudah kita berikan,” ujar H. Amirullah.

  Sanksi Administrasi Ringan, FPD DPRD DKI Dorong Bentuk Perda RS Wajib Kerjasama dengan BPJS

Bantuan untuk Imam masjid dan guru ngaji sekarang menjadi prioritas karena selama pandemi Covid-19 banyak guru ngaji tidak bisa melakukan taklim/mengajar karena status PSBB di Jakarta. Status PSBB menyebabkan banyak menyebabkan banyak majelis taklim tutup sehingga Ustad dan Ustadjah terdampak langsung secara ekonomi karena mereka biasanya mendapatkan honor dari mengajar di majelsi taklim.

“Banyak guru ngaji yang kehilangan honornya karena status PSBB majelis taklim tutup. Kita meringankan sedikit beban para guru ngaji tersebut,” pungkas H. Amirullah.

Komentar Facebook