Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, sekaligus Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, H. Misan Samsuri (HMS) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian bingkisan lebaran bagi para tokoh masyarakat diwilayah Dapil 6 (Kecamatan Cipayung. Ciracas, Pasar Rebo & Makasar) Jakarta Timur.

Menurut HMS, lebaran tahun ini sangat special karena Jakarta tengah diuji oleh Allah dengan kehadiran wabah virus Covid – 19. Para RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, baik sebagai penjaga lingkungan maupun penyalur bantuan bagi masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi kerja RT dan RW serta tokoh masyarakat dan alim ulama yang telah membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19, semoga sedikit yang saya berikan dapat memberi manfaat dan kesenangan dihari yang fitri ini”, ujar HMS.

Lanjut HMS, apa yang dilakukannya ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Mas Ketum AHY mengeluarkan instruksi agar seluruh kader partai Demokrat melakukan kegiatan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, kader diperintahkan untuk mengumpulkan dana secara swadaya dan menyediakan kebutuhan pokok untuk dibagikan secara adil dan merata bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19, sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab partai Demokrat atas musibah nasional ini” kata HMS.

Disampaikan oleh Wawan (staf khusus HMS) bingkisan lebaran ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Tim Kerabat HMS. “Sebelum memasuki Ramadhan kami telah membagikan kepada masyarakat kurang lebih 750 Paket Sembako, memasuki minggu pertama ramadhan 750 paket sembako, dan hari ini 1.000 bingkisan lebaran, insya Allah kedepan masih akan ada lagi” ujar Wawan.

  Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Siap Membantu Permasalahan Mahasiswa ISTN yang Diskorsing Sepihak oleh Rektorat

Menurut Maah Setiawan (Ketua RW 03 Setu) apa yang dilakukan oleh HMS sangat bermanfaat bagi para Ketua RT dan RW. “Ini kita para Ketua RT dan RW sangat berterima kasih kepada HMS, sekarang Ketua RT dan RW suka dapet fitnah dari masyarakat terutama masalah pembagian bantuan dari pemerintah, makanya dapet perhatian dari HMS cukup membesarkan hati kami” kata Maah.

Hal yang sama juga disampaikan Hermansyah (Ketua RW 03 Bambu Apus), “Alhamdulillah kami punya wakil seperti HMS, pedulinya ga putus-putus buat masyarakat, ga sia-sia dukungan masyarakat untuk beliau, mudah-mudahan karir politiknya naik terus karena terbukti pengabdiannya selama 3 periode sebagai DPRD” ujar Hermansyah.

Sebagaimana yang kita ketahui, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerbitkan instruksi kepada seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat dan anggota legislatifnya di pusat dan daerah guna mengidentifikasi kelompok masyarakat yang terdampak wabah virus korona (covid-19) secara sosial dan ekonomi. Selanjutnya AHY menginstruksikan agar kader melakukan pengumpulan dana swadaya dan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dan membagikan secara adil dan merata dengan tetap mengutamakan keselamatan para kader.

Kegiatan ini tercantum dalam Instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nomor 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Komentar Facebook