Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, H Misan Samsuri (HMS) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian bingkisan lebaran untuk para pengurus DPC, PAC dan Ranting se Jakarta Timur pada hari sabtu 16 Mei 2020. Menurut HMS, kegiatan ini merupakan rutinitas yang selalu beliau lakukan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri, hanya saja tahun ini terasa lebih khidmat dikarenakan pandemi Covid – 19 yang masih menjangkiti ibu kota. “Ramadhan tahun ini berbeda dengan yang pernah saya lalui, kalau ditahun-tahun lalu tujuan bingkisan lebaran untuk bersama-sama merasakan kegembiraan, tahun ini ada tambahan niat agar para pengurus bersemangat dan optimis menjelang hari kemenangan umat Muslim” kata HMS.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo HMS, Bambu Apus Jakarta Timur dihadiri oleh pengurus DPC dan PAC se-Jakarta Timur. Dalam sambutannya HMS menitipkan bingkisan tersebut kepada Ketua dan Sekretaris untuk diteruskan kepada para pengurus partai diwilayah Jakarta Timur serta menitipkan salam selamat lebaran dan pesan agar proses penyaluran bingkisan memperhatikan protokol kesehatan terutama untuk mencegah penyebaran COVID – 19.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, Bowmen Marbun mengapresiasi kepedulian dan perhatian HMS terhadap para pengurus partai khususnya diwilayah Jakarta Timur. “Ini merupakan kegiatan ramadhan atau lebaran perdana saya sebagai Ketua DPC, saya membuktikan sendiri bagaimana tanggungjawab HMS sebagai pimpinan partai yang berasal dari timur Jakarta dan saya sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih. Ujar Bowmen.

  Cegah Korupsi, TGUPP Bidang Pencegahan Korupsi Harus Perkuat Kerjasama Dengan Aparat Hukum

Ditambahkan oleh Sekretaris DPC, Rachmat Ariyanto, bahwa bingkisan untuk ranting akan diserahkan secara langsung oleh pengurus DPC kerumah-rumah ranting. “kami ingin membangun sebuah model kekeluargaan baru di kepengurusan ini, kalau biasanya ranting dikumpulkan, kali ini kami yang akan mendatangi mereka kerumah masing-masing, semoga dengan bingkisan dari HMS semakin menambah makna kegiatan sapa ranting kami, Kata Rachmat.

Tak hanya DPC, PAC yang juga menghadiri dan menerima langsung bingkisan lebaran dari HMS mengaku senang dan bersyukur atas apa yang mereka terima. Menurut Wahyuni (PAC Cipayung) bingkisan ini adalah pertanda bahwa pengabdian mereka sebagai pengurus partai ditingkat bawah tetap dihargai oleh petinggi partai meski pemilu telah usai. “Bersyukur banget dan berterima kasih sama HMS, apa lagi oleh ditengah suasana PSBB begini, sedikit banyaknya pasti bermanfaat, semoga HMS selalu sehat dan sukses, ujar Wahyuni.

Sebagaimana kita ketahui bahwa lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Efek Covid – 19 yang melahirkan kebijakan PSBB di Jakarta, berimbas pada perekonomian masyarakat, tak terkecuali bagi mereka para pengurus partai. Kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako dan lainnya sangat berarti untuk mengurangi beban kehidupan masyarakat.

Komentar Facebook