DEMOKRAT DKI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kepulauan Seribu Hj. Neneng Hasanah mengirimkan 300 bingkisan sembako untuk pengurus DPC, DPAC, Ranting dan Kader Partai Demokrat Kepulauan Seribu yang terdampak tidak langsung wabah Covid-19, Senin (20/4/2020).

Paket sembako tersebut dibagikan untuk pengurus dan kader di 2 DPAC, yaitu DPAC Kepualau Seribu Utara dan DPAC Kepulauan Seribu Selatan. Sembako untuk DPAC Kepualau Seribu Selatan dipusatkan di Pulau Tidung sementara untuk DPAC Kepulauan Seribu Utara dikirim ke Pulau Kelapa. Selanjutnya sembako ini disitribusikan ke ranting masing-masing.

“Pendistribusian Sembako untuk kader di Kepulauan Seribu dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC, Didi Setiadi. Sembako akan dikirim ke Pulau Tidung, dan Pulau Kelapadari sana nanti akan diteruskan ke Ranting masing-masing. Untuk Ranting Pulau Untung Jawa, sembako langsung dikirim dari pelabuhan Tanjung Pasir,” ujar Hj. Neneng yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Neneng menjelaskan, sejak Covid-19 mewabah di Jakarta, Kepulauan Seribu menutup diri dari orang luar. Akses masuk dan keluar puau ditutup. Masyarakat pulau yang mengandalkan pariwisata kehilangan mata pencarian. Pendapatan hilang sementara kebutuhan tidak berkurang. Masyarakat pulau mulai merasakan kesulitan.

“Ada banyak kader Demokrat kehilangan pendapatan karena pariwisata di pulau lumpuh. Home stay dan penyewaan fasilitas selam yang mereka kelola tutup. Karena tidak ada wisatawan berkunjung ke pulau. Pendapatan hilang tapi kebutuhan tidak berkurang. Begitu juga mereka yang jadi nelayan,” kata Neneng.

  Achmad Nawawi: Serikat Pekerja Terbuka Terima Perubahan, Tapi Sesuai Aturan

Neneng melanjutkan, sembako yang dikirimya mungkin tidak akan mencukupi untuk jangka waktu lama. Namun setidaknya, kader Demokrat dan masyarakat Kepulauan Seribu tidak sendirian menjalani kesulitan dan mendapat perhatian dari pimpinan partai.

“Sembako ini mungkin tidakcukup. Namun harapan saya teman-teman di pulau tetap optimis dan semangat. Kita harapkan Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali bisa berjalan normal,” ungkap Neneng.

Mengetahui mendapat bantuan berupa sembako dari Ketua DPC, para Ketua DPAC dan Ketua Ranting di Kepulauan Seribu terlihat senang. Mereka merasa diperhatikan dan tidak ditinggal sendirian dalam kesulitan.

Ketua Partai Demokrat Ranting Pulau Untung Jawa mengungkap rasa harus dan ucapan terimakasihnya mewakili Ketua Ranting lainnya di Kepulauan Seribu. Ia dan Ketua Ranting lainnya mengapresiasi langkah Hj. Neneng memberikan sembako kepad kader Demokrat di pulau.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian Bunda Hj. Neneng Hasanah sebagai Ketua DPC terhadap kader dan pengurus partai Demokrat di Kepulauan Seribu. Kami merasa tidak sendiri menjalani kesulitan ini,” ujar Ayuhan Syarif, Ketua Ranting Pulau Untung Jawa.

“Kami doakan semoga Bunda Hj. Neneng selalu sehat, selalu sukses dan Partai Demokrat kita semakin jaya kedepan. Sembako berupa beras, minyak goreng, teh, gula dan kopi ini sangat berarti bagi kami di pulau,” tandas Ayuhan.

SP

Komentar Facebook