Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, M. Bowmen KW. Marbun, memimpin langsung penyemprotan disinfektan di Jakrta Timur

DEMOKRAT DKI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Timur dibawah Kepemimpinan Plt. Ketua M. Bowmen KW. Marbun, terus melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman masyarakat di Jakarta Timur. Hampir satu bulan, kader Demokrat Jakarta Timur turun membantu masyarakat.

“Sudah lebih dari tiga minggu, kami lakukan penyemprotan disinfektan. Kami akan terus lakukan sampai wabah corona ini reda,” ujar Bowmen di sekretariat DPC PD Jakarta Timur di Bambu Apus, Senen (6/4/2020).

Seperti hari-hari sebelumnya, hari ini Bowmen memimpin langsung turun ke masyarakat di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo dan Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Didampingi ketua RT dan RW setempat kader Demokrat menyemprotkan disinfektan dipemukiman warga dan rumah ibadah.

“Pagi kami turun di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo dan siang kami menyambangi Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. Alhamdulillah, selain pemukiman warga, tadi ada 3 Masjid dan 1 RPTRA yang kami semprot,” kata Bowmen.

Selanjutnya Bowmen menjelaskan, apa yang dikerjakannya sejak tiga minggu lalu merupakan pengejawantahan intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, agar kader Demokrat turun membantu masyarakat dalam Gerakan Nasional #DemokratLawanCorona. AHY memimpin langsung kader Demokrat melakukan Perang Semesta Lawan Covid-19.

“Tagline Demokrat itu Peduli dan Beri Solusi. Apa yang kami lakukan adalah cermin dari tagline tersebut. Dan Ketua Umum, Mas AHY, memimpin langsung Perang Semesta Lawan Covid-19,” lanjut Bowmen.

  Demokrat DKI Mendukung AHY Gelorakan Start Up Digital Untuk Geliat Ekonomi Generasi Milenial

Sebagai Plt. Ketua DPC Jakarta Timur, Bowmen membayangkan AHY turun langsung memimpin Kader Demokrat keliling Jakarta melawan Corona. Ia membayang AHY menyapa warga Jakarta di pemukiman-pemukiman di seluruh Jakarta seperti yang pernah dilakukannya saat menjadi calon Gubernur pada Pilkada Jakarta lalu.

“Harapan saya, Mas AHY turun menyapa masyarakat yang rumahnya sudah kami semprot disinfektan. Saya bayangkan Ketum dari mobil Komando menyampaikan pesan perang lawan corona menggunakan pengeras suara. Saya rindu seperti suasana Pilkada Jakarta waktu itu,” katanya.

Bukan tanpa alasan Bowmen membayangkan hal seperti itu. Menurutnya apa yang dilakukan kader-kader Demokrat di Jakarta membantu masyarakat masih dilakukan secara sporadis. Semua DPC Partai Demokrat  turun membantu masyarakat dan belum akan berhenti. Namun sepertinya belum terkordinasi dengan baik.

“Dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional #DemokratLawanCorona yang genderang perangnya ditabuh oleh Ketum AHY, maka perlu dibentuk gugus tugas disetiap tingkat, baik DPD maupun DPC untuk mengkonsolidir gerakan yang masih sporadis saat ini menjadi lebih efektif dan terukur,” Tandas Bowmen.

SP  

Komentar Facebook