Faisal, anggota Komisi A DPRD DKI jakarta

DEMOKRAT DKI – Wabah virus Corona yang belakangan muncul di Indonesia bukan saja membuat Pemerintah Provinsi DKI semakin waspada tapi juga harus berpikir ulang dan berani mengevaluasi beberapa program yang sudah ditetapkan. Salah satunya ajang Formula E.

“Gubernur harus berani mengevaluasi pelaksanaan Formula E. Karena persoalan ini dampaknya sangat besar untuk masyarakat,” kata Faisal, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, Event balapan mobil listrik yang akan dilaksanakan Juli 2020 perlu dikaji ulang oleh Pemprov DKI Jakarta. Ini semata untuk mencegah penyebaran virus corona semaki luas dimasyarakat, khususnya di Ibukota.

Terkait maraknya aksi borong bahan pokok oleh sebagian masyarakat, Faisal menyesalkan hal tersebut sampai terjadi. Selain bisa menimbulkan kepanikan, dikhawatirkan aksi borong tersebut malah membuat harga – harga kebutuhan pokok menjadi melonjak naik.

  Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Bertemu dengan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono

“Tak perlu lah aksi – aksi borong seperti itu. Hanya merugikan rakyat kebanyakan,” ujarnya.

Selain itu, Faisal juga menghimbau Satpol PP memaksimalkan perannya dimasyarakat. “Satpol PP bisa ambil peran untuk membantu antisipasi dampak dari virus yang menimbulkan kepanikan tersebut,” tandas politisi dari Dapil 3 Jakarta Utara ini.

SP

Komentar Facebook