Taufiqurrahman, SH Apresiasi Langkah Para Pemuda Deklarasikan Relawan Cakra AHY

Demokrat DKI – Fungsionaris Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta mengapresiasi gerak langkah pemuda nasional khususnya DKI Jakarta yang telah mengambil sikap untuk mendukung AHY menjadi Capres ataupun Cawapres pada kontestasi Pilpres 2019. Dukungan sikap tersebut digambarkan dengan ratusan pemuda yang mengadakan deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedoeng Joeang 45, Jakarta hari ini, Senin 30 Juli 2018.

Menurut Taufiqurrahman, SH sebagai instrumen pendukung suksesi politik AHY dalam mengambil peran sebagai pemimpin nasional, kelompok relawan ini memiliki fungsi penting sebagai penjaring massa pemilih non partai. Apalagi menurutnya keberadaan pemuda sebagai pilar gerakan politik kebangsaan mulai meredup dewasa ini.

“Saya secara khusus apresiasi terhadap langkah progresif dan visioner para pemuda Indonesia khususnya DKI Jakarta yang telah mendeklarasikan Relawan Cakra AHY. Ini menjadi pembuktian jika figur AHY sangat diminati oleh kelompok muda yang selama ini dikenal apatis terhadap dunia politik. Saya rasa gaya kepemimpinan modern, milenial dan penuh gagasan juga inovasi yang menjadi daya tarik mereka untuk mendukung AHY,” ujar Taufiqurrahman, SH.

Ditambahkan olehnya, sikap para pemuda tersebut dirasa sesuai dan tepat dengan apa yang dimiliki AHY sebagai simbol kepemimpinan generasi muda di tingkat nasional. Selain itu AHY juga menurutnya mewakili bonus besar demografi Indonesia, tentunya hal tersebut akan berimplikasi secara langsung pada psikologis pemilih yang merasa terwakili oleh keberadaan AHY.

“Saya rasa sudah tepat sikap para pemuda tersebut memilih untuk mendukung AHY melalui wadah Relawan Cakra AHY, tentu mereka merasa terwakili dengan adanya AHY. Sebagai pemimpin yang egaliter dan membumi, AHY pun mewakili karakter generasi milenial Indonesia dewasa ini yang dinamis dan inovatif. Ini saatnya generasi muda memimpin Indonesia, karena saya yakin, AHY akan menjadikan bangsa ini sebagai mercusuar dunia,” ditambahkan olehnya.

Taufiq juga menyampaikan harapannya terhadap keberadaan Relawan Cakra AHY yang khusus menggalang suara ceruk pemilih non Parpol di Indonesia. Hal tersebut menurutnya akan sangat membantu kinerja Parpol dalam jejaring politiknya. Walaupun tak berafiliasi dengan partai politik, tetapi jika memiliki kesamaan visi dan perjuangan untuk memenangkan AHY menjadi Capres atau Cawapres 2019, Taufiq mengaku jika Partai Demokrat pasti akan siap untuk bersinergi.

“Pasti saya memiliki harapan besar terhadap Relawan Cakra AHY ini, karena potensi menggarap ceruk suaranya cukup besar. Mesin organisasinya juga saya lihat cukup matang dan siap untuk digerakkan di setiap daerah di nusantara. Partai Demokrat sebagai tempat AHY bernaung pasti akan melakukan sinergi yang strategis dengan Relawan Cakra AHY, utamanya dalam pemenangan Pilpres nanti. Kita akan aktifasi segala potensi jejaring politik untuk soal ini,” imbuhnya.

  Kepada AHY, Penerima Program Kredit Usaha Rakyat Pada Masa SBY Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Daerah DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Hasreiza, S.Psi, M.Si menilai adanya Relawan Cakra AHY merupakan bentuk positif dari gerakan politik yang AHY lakukan selama ini. Utamanya saat dirinya bergerilya ke daerah-daerah di Indonesia beberapa bulan belakangan ini. Hal itupun lantas berkorelasi dengan tingkat keterpilihan AHY di tataran nasional.

“Selama beberapa bulan kemarin kan AHY banyak melakukan safari politik, itu saya rasa juga berdampak terhadap tingkat keterpilihan AHY di mata masyarakat. Termasuk deklarasi teman-teman pemuda hari ini, itu juga karena mereka melihat AHY dekat dengan rakyat dan mampu mendengarkan permasalahan rakyat sekaligus memberikan solusi, sehingga mereka tergugah untuk mendukung dan memproklamirkan sikap untuk memilih AHY sebagai Capres maupun Cawapres pada Pilpres 2019,” ditegaskan pria yang akrab disapa Reiza Patters ini.

“Saya secara pribadi optimis akan kemenangan pada Pilpres 2019 untuk AHY dan Partai Demokrat bersama mitra koalisi. Hari ini pun sudah ada keputusan bahwa Partai Demokrat akan menjalin koalisi bersama dengan Partai Gerindra, ini tentunya kabar yang menggembirakan bagi kita semua. Dengan tambahan kekuatan jejaring relawan, akan menguatkan basis massa yang mendukung AHY merebut tampuk kepemimpinan pada Pemilu 2019,” imbuhnya.

Dalam acara deklarasi Relawan Cakra AHY tersebut, turut hadir pula Andi Alfian Malarangeng dan juga Rocky Gerung sebagai pengisi materi diskusi. AHY bersama sang istri, Anissa Pohan pun turut hadir. Kehadiran AHY ini sempat mengagetkan peserta deklarasi yang hadir, pasalnya AHY tidak dijadwalkan mengisi acara, namun karena dorongan dan antusias peserta deklarasi dari Aceh yang meminta kehadiran AHY di tempat deklarasi. Panitia acara pun mengkomunikasikan dengan pihak AHY agar dapat hadir dalam acara tersebut. AHY hadir di waktu deklarasi yang hampir berakhir dengan sambutan meriah dari peserta deklarasi.

Komentar Facebook