Pemilu 2019, DPD Demokrat DKI Jakarta Targetkan Raihan Kursi DPR RI Meningkat 100%
Pemilu 2019, DPD Demokrat DKI Jakarta Targetkan Raihan Kursi DPR RI Meningkat 100%

Demokrat DKI – Gelaran Pemilu 2019 akan dimulai sebentar lagi, tak kurang dari 1 tahun sejak sekarang, pesta demokrasi untuk memilih perwakilan di tingkatan legislatif dan eksekutif ini dilaksanakan. Partai-partai peserta Pemilu pun kini berlomba menyiapkan kader terbaiknya untuk dicalonkan maju menjadi wakil dari daerah pemilihannya masing-masing.

Untuk Pemilu 2019 ada sedikit hal yang berbeda, yakni penerapan waktu pemilihan yang serentak antara memilih legislatif dan eksekutif, dalam hal ini presiden dan wakil presiden. Ini menjadi menarik, karena Indonesia baru pertama kali menggelar Pemilu yang diadakan serentak, pada tahun-tahun terdahulu, Pemilu didahului dengan memilih legislatif guna diitentukan parliamentery & presidential threshold pada fase Pilpres, sebesar 20% jumlah suara.

Sementara itu, guna menghadapi Pemilu 2019 ini, Partai Demokrat DPD DKI Jakarta, menargetkan kemenangan, baik untuk tingkatan DPRD DKI Jakarta, maupun DPR RI. Pada tingkatan DPRD DKI Jakarta, DPD Demokrat DKI Jakarta telah menetapkan target sebanyak minimal 2 kursi untuk 1 Dapil dapat teraih. Dengan begitu, maka target yang dimilik Partai Demokrat DKI Jakarta adalah sebanyak minimal 20 kursi DPRD DKI Jakarta.

Sedangkan untuk DPR RI, Partai Demokrat DKI Jakarta akan berupaya seoptimal mungkin guna meningkatkan perolehan kursi yang dicapai pada Pemilu 2014 lalu. Diketahui, untuk Pemilu 2014 lalu, Partai Demokrat hanya mendapatkan 2 kursi DPR RI yang diraih oleh Dwi Astuti Wulandari dan Melani Leimena Suharli. Untuk 2019, peningkatan raihan jumlah kursi DPR RI ini wajib dicapai 100% atau menjadi minimal 4 kursi oleh Partai Demokrat DPD DKI Jakarta.

Untuk itu, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, SH menyampaikan bahwa Pemilu 2019 tingkatan legislatif DPR RI akan menjadi prioritas dan juga bagian penting proses pemenangan yang dijalankan DPD PD DKI Jakarta. Dirinya menilai, keberadaan figur Caleg sangat menentukan dalam proses ini, untuk itu Santoso, SH telah berkoordinasi dengan kader terbaik Partai Demokrat DKI Jakarta guna didorong maju mencalonkan diri di level DPR RI.

“Raihan suara DPR RI untuk Partai Demokrat DKI Jakarta ini jadi satu kesatuan juga dari proses pemenangan yang dijalankan DPD PD DKI. Saya sudah berkoordinasi dengan beberapa figur terkait dengan pencalonan DPR RI, mereka adalah figur dan kader terbaik DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Kehadiran mereka mencalonkan diri pada level DPR RI akan meningkatkan secara signifikan raihan suara dan kursi Partai Demokrat. Itu harapan kita bersama tentunya,” ujar Santoso, SH kepada redaksi demokratdki.or.id.

  Fraksi Demokrat DPRD DKI Minta Kebijakan Naiknya NJOP Dikaji Ulang

Ketika ditanyakan siapa figur-figur dan kader terbaik yang dimaksud Santoso, SH akan maju calonkan diri di DPR RI, dirinya menyebut beberapa nama yang sudah tak asing tentunya di telinga kita bersama. Karena memang figur-figur ini merupakan orang yang seringkali berkiprah dalam kebermanfaatan dirinya di masyarakat.

“Insya Allah saya, Santoso, SH juga akan maju calonkan diri untuk DPR RI dari Dapil Jakarta 3. Kemudian ada Taufiqurrahman, SH yang sekarang jabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta, lalu Hj. Ir. Mariana Harahap, MBA yang kini menjadi Bendahara DPD PD DKI Jakarta dan ada pula Prof. DR. Hj. Sylviana Murni. Untuk nama terakhir tidak asing di telinga kita mungkin ya, karena memang Prof. DR. Hj. Sylviana Murni merupakan mantan Cawagub yang pernah diusung Partai Demokrat saat Pilgub DKI 2017 lalu. Nah mereka ini figur muda, energik dan punya gagasan bagus untuk masyarakat, termasuk juga yang incumbent ya,” dijelaskan Santoso, SH.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, SH yang namanya disebut dalam keterangan Santoso, SH, membenarkan bahwa dirinya akan maju calonkan diri pada Pemilu 2019 untuk level DPR RI. Dalam keterangan yang diberikannya, pria yang bernama lengkap Taufiqurrahman Rusdi ini akan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2, dengan cakupan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Sebagai figur muda, tentu kemunculan Taufiqurrahman, SH ini dianggap sebagai suksesnya regenerasi di Partai Demokrat. Diketahui sebelumnya, usia Taufiq baru memasuki 38 tahun per 16 Juni kemarin.

“Insya Allah, dengan mengucap Bismillah saya maju calonkan diri untuk DPR RI dari Dapil Jakarta 2. Apa yang saya lakukan ini semata-mata demi konstituen dan masyarakat DKI Jakarta. Banyak yang mendorong saya calonkan diri maju DPR RI, setelah saya menimbang dan bertukar fikiran dengan keluarga juga kerabat, niat ini saya mantapkan. Dengan berkiprah di DPR RI kelak, semoga saya dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat luas. Karena sebaik-baik manusia adalah yang memberi kebermanfaatan bagi manusia lainnya,” ujar Taufiqurrahman, SH.

Komentar Facebook