Lari Pagi di Kota Hujan, AHY dan Bima Arya Bahas Konsep Pemberdayaan Masyarakat Bogor 1

Kota Bogor: Di tengah padatnya kegiatan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu menyempatkan untuk berolahraga, menjaga kebugaran tubuhnya. AHY lari pagi bersama Wali Kota Bogor Bima Arya menempuh jarak 4.3 km menyusuri beberapa titik di Bogor. Di Jalan Lebak Kantin, menyusuri gang yang sempit, sambil menikmati udara sejuk Kota Bogor, Bima menceritakan konsep yang akan ia bangun demi memberikan kenyamanan bagi para pelari, pejalan kaki, dan pemberdayaan UMKM kepada AHY. AHY tentu saja mendukung konsep tersebut.

“Tadi menariknya begitu kita masuk di gang-gang kecil di Jalan Lebak Kantin, Kang Bima menceritakan konsepnya kepada saya bahwa nanti akan dibikin jalur yang semakin nyaman untuk para runners/pelari, pejalan kaki, dan penggiat kearifan lokal (berupa UMKM). Kanan kirinya tetap dijaga karena itu adalah tempat bagi masyarakat setempat yang dari dulu sudah ada di sana, tapi nanti akan diberdayakan supaya ekonominya meningkat,” tutur AHY sambil berdialog dengan Bima usai berlari, di Lapangan Sempur.

Bima kemudian mengutarakan konsepnya.
“Jadi nanti ada jalan-jalan setapak, di situ akan tumbuh warung-warung di seluruh penjuru Kota Bogor ke depan. Semoga nanti bisa berkolaborasi dengan Mas AHY ke depan,” jelas Bima.

AHY dan Bima mengawali lari paginya dari Lippo Kebun Raya di Jl. Pajajaran-Pasar Surya Kencana, Jl. Surya Kencana-Istana Bogor, Jl. Ir. H. Juanda-Lapangan Sempur, Jalan Sempur sampai Jl. Lebak Kantin, Kelurahan Bogor Tengah, sebelum kembali ke Lapangan Sempur untuk mengakhiri aktivitasnya.

Sambil berlari AHY dan Bima menyapa masyarakat Bogor yang mereka lewati. Masyarakat Bogor pun menyambut keduanya dengan hangat. Banyak dari mereka yang sedang berlari ataupun yang sedang beraktivitas menghampiri AHY dan Bima untuk bisa foto bersama. “Saya kaget Mas AHY datang ke sini. Senang sekali bertemu dengannya,” ucap Fera (40) yang sempat bertemu AHY. Sementara Robert Tampubolon (50) yang juga sempat bertegur sapa dengan AHY mengungkapkan kegembiraannya. “Mas AHY ramah ya orangnya, mau turun ketemu rakyat,” kata Robert.

  LBH Demokrat DKI Jakarta Akan Melayangkan Somasi Kepada Kepolisian Terkait Pernyataan Sesat Mengenai Tragedi Sembako Maut FUI

Di Lapangan Sempur, AHY dan Bima juga sempat menyapa Calon Anggota Paskibraka Angkatan 2018 Kota Bogor. Sekitar 20 Paskibraka berkaos putih, bertopi dan bercelana merah berbaris rapi sebelum AHY memberikan semangatnya. “Selamat pagi,” seru AHY dengan lantang dan semangat. Pagi! pagi! pagi! luar biasa! tetap semangat,” balas para calon Paskibraka kompak tak kalah semangat.

“Tadi larinya semangat dan kompak. Ini adalah sebuah kehormatan dan tugas yang tidak semua orang bisa emban. Kalian adalah orang yang terpilih, oleh karena itu laksanakan sebaik-baiknya. Pasti akan banyak pelajaran sampai 17 Agustus nanti . Lakukan itu dengan sungguh-sungguh dan bangun persahabatan. Pasti ada masa capek bareng-bareng, panas bareng-bareng, tapi itu lah kehidupan,” tutur AHY.

“Tetap semangat, sukses dan semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” pesan AHY. “Siap,” balas para calon Paskibraka. Calon Paskibraka Kota Bogor ini secara rutin melaksanakan lari pagi di Lapangan Sempur untuk persiapan HUT RI yang akan dilaksanakan di Lapangan Sempur.

Kegiatan lari pagi diakhiri dengan sarapan bersama. AHY dan Bima Arya menikmati Soto Mie Bogor dan minum Kopi Liong, kebanggaan warga Bogor, di warung pinggir Lapangan Sempur. (adw/csa)

 

Komentar Facebook