Peduli Sinabung, AHY Foundation Hibur dan Beri Bantuan untuk Pengungsi 6

Demokrat DKI – Kabupaten Karo, Sumut: Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Foundation menyambangi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Sibintun, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (5/6) siang. Diwakili Ketua AHY Foundation Caosa Indryani, memberikan bantuan dan menghibur para pengungsi di salah satu rumah pengungsian.

Menurut Caosa, bantuan yang dibawa AHY Foundation itu untuk meringankan beban para pengungsi. “Yang kami bawa ini mungkin tidak sebanding dengan penderitaan para warga di pengungsian, tapi mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan dan menghibur warga yang sedang mengungsi,” kata Caosa. “Kami turut berempati dengan warga yang nasibnya tidak menentu karena erupsi Sinabung hingga kini belum bisa terprediksi. Rumah dan ladang terpaksa harus ditinggalkan karena masuk dalam zona bahaya jika terjadi letusan lagi,” lanjutnya.

Gunung Sinabung yang aktif kembali pada tahun 2010, hingga saat ini masih terus menunjukkan tanda-tanda erupsinya. Pada bulan Februari 2018 lalu, Sinabung kembali meletus dan memaksa warga untuk kembali mengungsi.

“Mas AHY yang juga mendengar tentang kabar para pengungsi Sinabung, mengutus perwakilan AHY Foundation untuk memberi bantuan. Saat ini AHY berada di Sumut, namun karena jadwal yang cukup padat di Medan, Deli Serdang, Langkat, serta Binjai, beliau tidak bisa hadir namun menitipkan salam hormat untuk warga yang sedang mengungsi di sini. Tetap semangat walaupun situasinya sulit, begitu pesan AHY,” Caosa menjelaskan.

Pada kesempatan terpisah, di Langkat, AHY menyampaikan kepeduliannya atas nasib warga yang tidak menentu di pengungsian. “Insya Allah hari ini tim kami dari AHY Foundation juga datang ke Sinabung. Kita sangat prihatin bahwa saudara-saudara kita yang di Sinabung juga masih terus tidak menentu nasibnya karena situasi yang belum tuntas betul. Oleh karena itu perlulah kita terus memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata AHY kepada wartawan.

  Anies Baswedan Segel Pulau Reklamasi, Taufiqurrahman, SH: Kewibawaan Negara Kembali Tegak

Hadir juga bersama rombongan AHY Foundation adalah Karo Jambi Surbakti, mantan Bupati Karo dan Jesaya Tarigan, Ketua Umum Barisan Pemuda Karo. Bersama-sama warga pengungsi, mereka berbincang hangat dan bernyanyi lagu-lagu Karo bersama-sama.

Kepala Desa Sibintun, Gemuk Sitepu yang menerima secara simbolis bantuan dari AHY Foundation, mengucapkan terima kasih. “Terima kasih banyak sudah datang menengok kami di sini, dan membawa bantuan. Kami terima ya,” seru Gemuk. (csa)

Download Release Pers Disini

AHY Foundation
AHY Foundation adalah yayasan sosial yang didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono pada 10 Agustus 2017. AHY Foundation fokus pada penanganan masalah sosial dan kemanusiaan melalui upaya konkret serta program pengembangan masyarakat yang bertumpu pada tiga pilar utama, yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi ahyfoundation@gmail.com.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar Facebook