Calon Legislatif Terpilih Menentukan Masa Depan Rakyat

Demokrat DKI – Merunut pada pengaplikasian program kerja yang telah dibahas saat Rakerda DPD Partai Demokrat DKI Jakarta pada 14 Mei 2018 lalu mengenai reorganisasi. Pada bulan Ramadhan ini, DPD Demokrat DKI Jakarta telah mengadakan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) terhadap 5 wilayah dari total 6 wilayah DPC di DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan untuk Kepulauan Seribu akan diadakan pada tanggal 27 Mei 2018.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, SH menjelaskan mengenai urgensi agenda reorganisasi pada seluruh tingkatan kepengurusan di bawah DPD DKI Jakarta, selain memang merupakan amanah dari keputusan Musyawarah Daerah (Musda), reorganisasi juga dibutuhkan sebagai penyegaran mesin Partai Demokrat DKI Jakarta dalam menyambut datangnya tahun politik pada 2019.

“Berdasar DPT Pilkada DKI 2017 lalu terdapat lebih dari 7 juta jiwa. Kita, Partai Demokrat bersama dengan partai koalisi mendapatkan 17,07% suara. Itu menjadi tapak awal penetapan target raihan suara Partai Demokrat untuk Pemilu 2019. Kita punya 10 Dapil di DKI Jakarta, kalau satu Dapil bisa meraih 2 kursi, maka kita punya 20 kursi untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta. Itu tidak mustahil. Pada 2009 lalu kita bisa 32 kursi, mengapa 2019 tidak bisa? 2019 nanti kita kembalikan kejayaan Partai Demokrat. Apalagi untuk Capres dan Cawapres kita juga punya figur yang diusung, yaitu AHY, kami optimis, kehadiran AHY bisa secara optimal mengangkat suara Partai Demokrat secara nasional,” dikatakan Santoso, SH.

Mujiono, SE selaku Ketua BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah) yang bertanggung jawab langsung terhadap agenda reorganisasi di berbagai tingkatan kepengurusan di bawah DPD Demokrat DKI Jakarta juga mengungkapkan mengenai pentingnya agenda reorganisasi Demokrat DKI Jakarta sebagai upaya memenangkan Pemilu 2019, baik secara kewilayahan maupun secara nasional.

Hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, SH untuk segera merampungkan agenda reorganisasi sebelum Idul Fitri tiba. Secara mendasar, keberadaan DKI Jakarta dengan pemilih yang berjumlah lebih dari 7 juta orang menjadi salah satu lumbung suara yang harus dikelola dengan baik oleh Partai Demokrat.

“Mengenai reorganisasi, kita sudah laksanakan mekanisme yang diamanahkan dalam Musda dan kita tetapkan pada Rakerda. Pada April 2017 kita telah lakukan reorganisasi DPD dan Februari 2018 kita lakukan reorganisasi DPC. Target kita untuk tingkatan DPAC bisa selesai sebelum Idul Fitri. Karena ini juga menjelang tahun politik 2019, mesin politik Demokrat di segala level tingkatan harus panas untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2019,” dikatakan Mujiono, SE, pada redaksi demokratdki.or.id di Jakarta, hari ini (24/05).

“BPOKK bertanggung jawab penuh untuk itu, selain reorganisasi, konsolidasi organisasi mulai dari tingkatan DPD, DPC, DPAC, DPrt, Pengurus Art, sampai dengan saksi TPS juga kami lakukan. Total kader sampai dengan tingkatan TPS, berjumlah 63.170 orang, dan itu harus siap sebelum ada penetapan DCT (Daftar Caleg Tetap),” ditambahkan olehnya.

Berdasarkan data yang berhasil redaksi demokratdki.or.id kumpulkan mengenai nama-nama ketua PAC terpilih hasil Musancab untuk wilayah Jakarta Selatan ada 10 PAC, Jakarta Pusat 8 PAC, Jakarta Barat 8 PAC, Jakarta Timur berjumlah 10 PAC dan Jakarta Utara 6 PAC rata-rata masih didominasi wajah lama (incumbent) dan beberapa merupakan wajah baru.

  Soal Impor Senjata dan Ketegangan TNI-Polri, Ini Rekomendasi Partai Demokrat untuk Pemerintah

Hal tersebut juga merupakan kebijakan dari Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, SH, yang meminta pengurus atau Ketua PAC lama dengan penilaian kinerja baik, berprestasi dan loyal terhadap partai untuk dipertahankan. Berikut merupakan nama-nama Ketua PAC Jakarta Selatan, Pusat, Barat, Utara dan Timur:

Jakarta Selatan; PAC Tebet-Benyamin Dolay, PAC Pancoran-Sundari Sudiro, PAC Mampang-Nurhadi, PAC Pasar Minggu-Taufiq, PAC Jagakarsa-Syaiful, PAC Setia Budi-Agus Syahrial, PAC Cilandak-Alan/Gumelar, PAC Kebayoran Lama-Nur Hasan, PAC Kebayoran Baru-Solomo, PAC Pesanggrahan-Eko Susilo. Untuk nama-nama tersebut, terdapat 2 Ketua DPC incumbent dan 8 Ketua DPC yang baru terpilih.

Jakarta Pusat; PAC Menteng-Iwan Ichwandi, PAC Gambir-Sartiono, PAC Sawah Besar-Candy Khodijah, PAC Kemayoran-Suparman, PAC Tanah Abang-Didin Asyari Muhtadin, PAC Johar Baru-Rosidah, PAC Senen-Suyanto, Cempaka Putih-Irna Syafrina. Dari 8 Ketua PAC terpilih, seluruhnya merupakan incumbent atau pengurus dari periode yang lalu. Kegiatan Musancab untuk Jakarta Selatan dan Pusat sendiri dirampungkan pada Rabu, 23 Mei 2018.

Jakarta Utara; PAC Tanjung Priok-Ibnu Hajar, PAC Penjaringan-Didi Warsidi, PAC Pademangan-Benny, PAC Cilincing-H. Muas Effendi, PAC Koja-M. Amin, PAC Kelapa Gading-Jefrey Kilay. Jakarta Barat; Ketua PAC Cengkareng-Muhidin, Ketua PAC X Kali Deres-Septiadi, Ketua PAC Kembangan-Nasrullah, Ketua PAC Taman Sari-Dhody, Ketua PAC Tambora-Iding, Ketua PAC Palmerah-Hasan Inang, Ketua PAC Grogol Petamburan-Suryadi, Ketua PAC Kebon Jeruk-Abdul Azis

Jakarta Timur; Ketua PAC Matraman-Eko Yuli Suryanto, Ketua PAC Pulo gadung-Lady Choriza, Ketua PAC Cakung-H.Aman Suparman, Ketua PAC Jatinegara-R. Radiyanto, Ketua DPC Duren Sawit-Jamal, Ketua PAC Kramat Jati-Muhammad Rouf, Ketua PAC Ciracas-Waryati, Ketua PAC Makasar-Ust. Muhammad Royatin, Ketua PAC Pasar Rebo-Ignatius Victor Wicaksono dan Ketua PAC Cipayung -Wahyuni. Dari nama-nama tersebut, terdapat 3 incumbent dan 7 yang merupakan wajah baru.

Demikian nama-nama Ketua PAC terpilih dari PAC se-Jakarta Selatan, Pusat, Utara, Barat dan Timur. Sementara itu, untuk Kepulauan Seribu akan mengadakan Musancab tanggal 27 Mei 2018. Terakhir, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, SH juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada BPOKK yang telah dengan sangat baik menjalankan tugas kepartaian dalam agenda reorganisasi dan konsolidasi di berbagai tingkatan di bawah DPD Demokrat DKI Jakarta, ucapan selamat juga tak lupa disematkan kepada seluruh Ketua DPC terpilih pada Musancab hari ini.

“Saya ucapkan banyak selamat dan terimakasih kepada rekan-rekan BPOKK DPD Demokrat DKI Jakarta di bawah komando Bapak Mujiono, SE atas kerja-kerja kepartaian yang telah berjalan dengan sangat baik terkait agenda reorganisasi dan konsolidasi. Ucapan selamat juga saya haturkan kepada seluruh Ketua DPC terpilih, baik yang baru maupun incumbent. Semoga kita senantiasa bekerja keras untuk kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2019. Harapannya adalah, memenangkan kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dan memenangkan Capres-Cawapres yang kelak diusung Partai Demokrat. Yakinlah, Tuhan mengiringi perjuangan kita semua,” tutup Santoso, SH.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar Facebook