Demokrat DKI Jakarta Mengutuk Pelaku Pengeboman yang Terjadi di Surabaya
Demokrat DKI Jakarta Mengutuk Pelaku Pengeboman yang Terjadi di Surabaya

Demokrat DKI – Hari ini (13/5) publik Indonesia dikagetkan mengenai kejadian memilukan tentang kemanusiaan, kejadian teror pengeboman yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Peristiwa pengeboman ini terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Teror bom gereja di Surabaya tersebut dilancarkan di tiga gereja. Lokasi pertama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Dilansir dari berbagai berita media, atas kejadian tersebut sudah ada 9 orang korban dinyatakan meninggal dunia dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka hingga saat ini. Hal ini merupakan tragedi, siapapun pelakunya pantas untuk kita kecam bersama, karena ini merupakan perilaku yang biadab dan pengecut.

Mengenai hal tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso, SH turut menyampaikan duka yang mendalam terhadap para korban, baik korban jiwa maupun luka-luka. Dirinya juga meminta kepada pihak keamanan untuk segera mengusut tuntas pelaku ataupun dalang pengeboman di Surabaya.

“Kami Partai Demokrat DKI Jakarta menyampaikan duka terhadap para korban dan mengutuk keras tindakan biadab ini, apalagi jika sampai mengatasnamakan agama. Tidak ada satu ajaran agama mana pun yang mengajarkan tentang membunuh orang tak bersalah di muka publik dan tanpa sebab. Atas kejadian itu, kami juga meminta kepada para penegak hukum agar mengusut pelaku pengeboman dan menghukum kelompok yang menjadi otak tindakan ini dengan hukuman yang seadil dan seberat-beratnya,” dikatakan Santoso, SH dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi demokratdki.or.id, hari ini (13/5).

  Mujiyono: Wagub Terpilih, A. Riza Harus Jadi Energi Baru Gubernur Menyelesaikan Tugasnya

Demokrat DKI Jakarta Mengutuk Pelaku Pengeboman yang Terjadi di Surabaya

Selain Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, SH, juga turut angkat bicara terhadap kejadian pengeboman gereja di Surabaya hari ini. Dirinya, menghimbau agar semua elemen bangsa dan umat beragama saling memperkuat persatuan dan tidak terprovokasi oleh aksi-aksi teror yang sifatnya pengecut.

“Saya sampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap para korban, baik yang meninggal dunia maupun korban luka-luka. Ini adalah tindakan keji dan biadab. Saya menghimbau kepada seluruh pihak, elemen bangsa dan umat beragama manapun untuk lebih merekatkan persatuan,” dituturkan Taufiqurrahman, SH.

“Kita juga tidak boleh terprovokasi atas kejadian ini. Kita percayakan segala proses pengungkapan kasusnya kepada pihak kepolisian, saya juga berharap agar jangan ada pihak-pihak yang coba memancing di air keruh dengan berbagai asumsi terkait pelaku pengeboman. Apalagi sampai mengaitkan dengan sentimen dan kelompok agama,” ditambahkan olehnya.

Komentar Facebook