apbd dki
apbd dki

Demokrat DKI – Taufiqurrahman sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat-PAN yang memiliki 12 kursi di DPRD DKI Jakarta, angkat bicara terkait dengan APBD DKI 2018 yang mencapai Rp 77,117 triliun.

Soal angka dalam APBD ini, menurutnya harus mencerminkan visi yang selalu digaungkan masa kampanye sebelumnya tentang keberpihakan terhadap masyarakat, keberadaban, keadilan dan kesejahteraannya.

Karena itu bukan hanya berfokus pada pembangunan fisik dan infrastruktur melainkan juga memberikan prioritas program bagi pembangunan manusia dan lingkungan hidup, utamanya pelibatan aktif masyarakat dalam program pembangunan.

Lebih khusus, Taufiqurrahman menyoroti salah satu Program unggulan OK-OCE yang jika terealisasi dengan baik akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Program ini jangan hanya sekedar jargon kampanye saja, kita akan dukung (program OK-OCE) selama itu memberikan manfaat, maslahat dan motivasi kemandirian ekonomi di masyarakat, tandasnya.

  Warga Pindahan Rusun Terkatung Nasibnya, Fraksi Demokrat DPRD DKI Desak Kepala Dinas Perumahan Mundur

lebih lanjut, Taufiqurrahman menjelaskan bahwa Fraksi Partai Demokrat-PAN akan terus mengawal program yang mendukung keberpihakan terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak dari sisi keadilan pembangunan di Jakarta, karena semakin banyak program untuk kepentingan publik, maka semakin besar alokasi anggaran yang dibutuhkan, dari sisi itulah kita bisa melihat angka keberpihakan Pemda DKI dalam APBD terhadap masyarakat. (Ip)

Komentar Facebook