neneng hasanah
Anggota DPRD Komisi D Fraksi Demokrat DKI Jakarta, Hj. Neneng Hasanah

Demokrat DKI – Program “TrotoarKita” yang digagas Pemprov DKI Jakarta tetap akan diresmikan pada Minggu (8/10) oleh Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Meski mendapat penolakan dari masyarakat, peresmian tetap akan dilakukan Pemprov melalui program yang dikemas dengan nama #TrotoarKita. Diketahui, pencanangan #TrotoarKita dimulai dari Patung Pemuda, Senayan hingga air mancur Patung Arjuna Wiwaha.

Baca: Pelebaran Trotoar Korbankan 3000 Pohon, Fraksi Demokrat DKI Minta Pemprov Kaji Ulang

Rencananya, acara #TrotoarKita akan berlangsung sejak 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB di Jalan Imam Bonjol, di samping Hotel Mandarin Oriental. Akan ada berbagai hiburan dan paparan oleh Gubernur Djarot tentang pembangunan #TrotoarKita.

Anggota Komisi D Fraksi Demokrat DPRD DKI, Hj Neneng Hasanah mengingatkan kembali kepada pihak Pemprov DKI agar program #TrotoarKita tidak mengorbankan 3000 pohon, seperti yang pernah diungkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Saifullah pada Senin (18/9) lalu.

  Selamat Tahun Baru Imlek 2018

“Pemprov DKI harus pertimbangkan aksi protes masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Pejalan Kaki. Mereka kan protes soal pemindahan 3000 pohon di sekitar Jalan Sudirman hingga Thamrin,” kata Neneng kepada demokratdki.or.id, Jumat (6/10).

Meskipun tuntutan tersebut tidak bisa dipenuhi, lanjut Neneng, minimal Pemrov DKI meminimalisir jumlah pohon yang akan dipindahkan.

“Karena dampak pemindahan ribuan pohon itu, bisa menyebabkan pencemaran udara disekitar area trotoar akan semakin membahayakan bagi kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Komentar Facebook