Fraksi Partai Demokrat
Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta saat merayakan HUT Demokrat ke 16 di Tugu Proklamasi, Sabtu (30/9)

Demokrat DKI – Berikut ini beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat yang duduk di Komisi-Komisi sesuai dengan tugasnya.

Komisi A (Bidang Pemerintahan): Meliputi pemerintahan umum, kepegawaian/aparatur, ketentraman dan ketertiban, hukum/perundang-undangan, perijinan, pertanahan, kependudukan dan catatan sipil, pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana, kesatuan bangsa dan politik, organisasi dan tata laksana, kepala daerah dan kerjasama luar negeri, tata pemerintahan, perlindungan masyarakat, pendidikan dan pelatihan pegawai, kewilayahan, komunikasi, informatika dan kehumasan.

Anggota: Lucky Sastrawirya dan Johan Musawa

Komisi B (Bidang Perekonomian): Meliputi perindustrian dan energi, kelautan dan pertanian, koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah dan perdagangan, pariwisata dan kebudayaan, penanaman modal dan promosi, ketahanan pangan, perhubungan, perikanan, peternakan, ketenagakerjaan dan transmigrasi, pemberdayaan aset/kekayaan daerah, perusahaan daerah.

Anggota: Drs. Achmad Nawawi, Msi dan Nur Afni Sajim
Koordinator Komisi B: Mayjend (purn) Ferrial Sofyan

Komisi C (Bidang Keuangan): Meliputi pengelolaan keuangan daerah, pelayanan pajak, retribusi perbankan, aset daerah, aset milik daerah, perusahaan daerah, badan pengelola, perusahaan patungan.

Ketua Komisi C: Santoso, SH

Komisi D (Bidang Pembangunan): Meliputi pekerjaan umum, perumahan dan gedung pemerintah daerah, tata ruang, pengawasan dan penertiban bangunan, pertamanan dan pemakaman, kebersihan, pengelolaan lingkungan hidup daerah.

Anggota: Hj. Neneng Hasanah dan Bambang Kusumanto

Komisi E (Bidang Kesra): Meliputi sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, mental dan spiritual.

Anggota: Mujiyono, SE, Taufiqurrahman, SH dan H. Muhammad Hasan

  Komisi D Fraksi Demokrat Ingatkan Pemprov DKI Soal Protes Pemindahan Ribuan Pohon

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda): Menyusun rancangan Peraturan Daerah (Perda) dan Program Legislasi Daerah (Prolegda) guna dikordinasikan dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelum diajukan dan dibahas oleh Pimpinan Dewan.

Anggota: Santoso, SH, Taufiqurrahman dan Achmad Nawawi

Badan Anggaran: Menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka perancangan, pembahasan, dan penetapan yang berkaitan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta.

Anggota: Hj. Neneng Hasanah, Mujiyono,SE, dll

Badan Kehormatan: Menegakkan peraturan dan tata tertib yang kaitannya dengan kode etik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Anggota: Lucky Sastrawirya

Badan Musyawarah: Mengkordinasikan hal-hal yang berkaitan dengan agenda kegiatan dewan, penetapan sidang, termasuk penetapan jangka waktu pembahasan Peraturan Daerah (Perda), dan memberi kesempatan kepada semua alat kelengkapan dewan guna mengajukan masukan-masukan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi mereka didalamnya.

Anggota: Muhamad Hasan dan Lucky Sastrawirya

Komentar Facebook