Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, SH saat menjadi pembicara di Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya, Sabtu (9/9). Foto: Ipang

DemokratDKI – Sepanjang sejarah bangsa-bangsa besar di dunia tak bisa lepas dari peran penting pemuda bangsa tersebut. Sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda dinilai perlu ditingkatkan, khususnya di bidang Kepemimpinan.

Sebagaimana disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman saat menjadi pembicara dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya bertajuk “Membentuk kepemimpinan yang Kritis dan Visioner dalam organisasi kepemudaan”.

Ketua Fraksi, Taufiqurrahman saat menyampaikan materi di Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya. (Foto: Dok. Ipang)

“Organisasi kepemudaan adalah mesin produksi yang menghasilkan produk pemimpin. Karena itu jadikan organisasi sebagai wadah candradimuka melatih diri dalam pengembangan potensi melalui berbagai kegiatannya. Pelatihan ini menjadi bagian dari ikhtiar pengembangan diri tersebut,” ungkap Taufiq di Santa Monica Resort, Pancawati Bogor, Sabtu (9/9/2017).

  Proses Pilkada Kaltim, Demokrasi Kita Tengah Diperkosa Oleh Kekuasaan
Para Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya (Foto: Dok. Ipang)

Acara pelatihan tersebut dihadiri para peserta dari berbagai organisasi kepemudaan. Diantaranya, Kader KPMB, Karang Taruna, dan OSIS. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasubid Kaderisasi Kepemudaan Kemenpora RI, Amrullah. (DPD)

Laporan: Romdon

Komentar Facebook